Kertas Leces Targetkan Kenaikan Laba 700%

Kamis, 10 Januari 2013 17:50 wib | Iwan Supriyatna - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone) Ilustrasi. (Foto: Okezone) JAKARTA - PT Kertas Leces menargetkan perolehan pendapatan perusahaan sebesar Rp1,2 triliun pada 2013. Target tersebut mengalami peningkatan Rp1,05 triliun atau 700 persen dibanding perolehan pendapatan 2012 yang sebesar Rp150 miliar.

Direktur Keuangan PT Kertas Leces Syarif Hidayat mengatakan, seiring dengan target pendapatan yang mengalami peningkatan cukup tinggi, perseroan juga memasang target Rp50 miliar untuk perolehan laba di sepanjang 2013.

"Pada tahun lalu perolehan laba Kertas Leces hanya mencapai Rp6 miliar," kata Syarif usai penandatangan MoU antara Kertas Leces dan PPGI di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Syarif menjelaskan, targetnya tersebut bukan tanpa usaha perseroan. Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) Bandung Jawa Barat untuk pengadaan kertas.

Di samping, Kertas Leces juga melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk bekerjasama dalam hal Hutan Tanaman Industri (HTI), dan dengan PT PLN distribusi Jawa Timur terkait penjualan kelebihan tenaga listrik PTKL 5 MW-10 MW, kemudian dengan meningkatkan kapasitas produksi. "Untuk melakukan ekspansi di 2013, kita juga siapkan capital expenditure (capex) sebesar Rp30 miliar," tukas dia. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป