Feng Shui: Rumah di Dataran Tinggi Tak Mengutungkan

|

Nur Januarita Benu - Okezone

Ilustrasi (Foto: Daily Mail)

Feng Shui: Rumah di Dataran Tinggi Tak Mengutungkan
JAKARTA - Bicara mengenai topografi atau kondisi lansekap dalam Feng Shui, terdapat tiga bagian penting menyangkut pemilihan kavling. Pertama, memiliki tanah yang lebih tinggi di belakang kavling. Kedua, memiliki tempat yang lebih rendah, terbuka, luas atau tanpa penghalang di depan kavling. Ketiga, memiliki perlindungan dalam bentuk gunung atau bangunan yang lebih tinggi di samping kiri dan kanan.

Master Feng Shui Aries Harijanto yang juga pengelola Indonesia Feng Shui Online Center mengatakan, rumah yang berada pada bagian lebih tinggi dinilai kurang baik dalam sudut pandang Feng Shui.

"Bila Anda membangun rumah di bagian tertinggi dari suatu lokasi, rumah tersebut tidak memiliki Feng Shui yang baik, karena tipikal bangunan seperti ini bisanya hanya didesain dengan tujuan tertentu seperti menahan segala energi negatif untuk merubahnya dalam bentuk yang positif, dan dalam hal ini tempat ibadah seperti kuil – kuil di Tiongkok melakukan tujuan tersebut," ujar Aries seperti dikutip dalam situs Klik Feng Shui, di Jakarta, Sabtu (12/1/2013).

Dia menjelaskan, istilah desain seperti ini disebut dengan "Feng Xiong Hua Ji" dalam bahasa Mandarin atau merubah yang minus menjadi plus, namun sekali lagi lokasi ini tidak baik sebagai rumah tinggal.

Lantas, mengapa rumah ini dikategorikan tidak baik secara Feng Shui. Penyebabnya bisa dilihat dari tiga faktor.
1. Rumah tersebut tidak memiliki perlindungan dari bencana alam, seperti angin topan atau angin puyuh.
2. Rumah tersebut tidak memiliki pendukung dalam usahanya, yang berarti penghuni berada di "pinggir".
3. Rumah ini tidak bisa menampung atau mengumpulkan Qi karena angin yang kencang pada daerah atas akan membuyarkan Qi di daerah tersebut.

Sebaliknya, Aries menyebut, jika membangun rumah di bagian rendah dari suatu daerah khususnya di bawah ketinggian jalan atau berada pada sebuah kavling rendah yang berbentuk seperti "mangkok", maka semua energi Qi di daerah tersebut akan terkumpul di muka rumah Anda dan akan mengakibatkan berdiamnya energi Qi dan tidak dapat meregenerasi kembali, serta akan tersumbat.

"Oleh karena itu, bentuk kavling seperti ini tidaklah menguntungkan secara Feng Shui dan secara tata lingkungan juga mudah terkena banjir keika musim hujan," ujarnya.
(NJB)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Harga BBG Lebih Murah dari Premium