>

ICIEC akan Jamin Pembangunan Infrastruktur RI

|

Iwan Supriyatna - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Heru/Okezone)

ICIEC akan Jamin Pembangunan Infrastruktur RI
JAKARTA - Asuransi Ekspor Indonesia (ASEI) bekerjasama dengan Islamic Corporation for Insurance of Investments and Export Credits (ICIEC) yang merupakan perusahaan asuransi ekspor multilateral. Kerjasama ini dilakukan untuk menjamin proyek investasi pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Direktur Utama ASEI Zaafril Razief Amir menjelaskan, kerjasama dengan ICIEC merupakan hal baru bagi ASEI, terutama jika dilihat dari produk yang ditawarkan ICIEC. Menurutnya, akan ada lembaga penjaminan proyek-proyek investasi jangka panjang di Indonesia.

"Dengan adanya ekspansi ini, ICIEC menjamin projek-project infrastruktur di Indonesia," ungkap dia, kala ditemui di Menara Kadin, Jakarta, Senin (14/1/2013).

Zaafri mengatakan, inti dari kerjasama ini adalah untuk melakukan penjaminan proyek investasi yang melibatkan kegiatan ekspor impor barang modal (capital goods). Selain itu, fungsi ASEI juga sebagai pendukung dari proyek-proyek investasi ekspor impor di Indonesia.

Di tempat yang sama, Chief Executive Officer ICIEC Abdel Taha mengatakan, ada misi lain dari ICIEC selain untuk melakukan penjaminan dari proyek investasi ekspor impor yakni ingin membantu perekonomian negara-negara Islam atau negara-negara dengan penduduk mayoritas Islam.

"Dalam rangka mengembangkan ekonomi negara-negara Islam, maka akan dikembangkan bisnis ekspor untuk menarik perhatian investor-investor asing," tukas dia. (mrt)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tim Anti-Mafia Migas Tak Campuri Bursa Direksi Pertamina