>

Hatta: RI Tak Boleh Menyerah untuk Swasembada Daging Sapi

Selasa, 15 Januari 2013 - 14:50 wib | Susi Fatimah - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

 Hatta: RI Tak Boleh Menyerah untuk Swasembada Daging Sapi
JAKARTA - Upaya pemerintah untuk melakukan swasembada daging sapi terus menemui hambatan. Saat ini, harga daging bahkan melonjak lantaran tak tersedianya pasokan daging sapi yang cukup.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan, pemerintah akan melakukan evaluasi daging. Dia meminta Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian untuk terus melakukan evaluasi terhadap pasokan daging sapi.

"Ingat, kita bertekad untuk swasembada. Jangan terlalu cepat menyerah ketika ada gangguan," ungkap Hatta Rajasa, kala ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Menurutnya, jika ada gangguan sedikit Indonesia langsung mengimpor akan membuat peternak sapi lokal kecewa. "Peternak kita patah arang langsung tidak mau lagi mengembangkan usaha peternakannya, kita tergantung terus pada impor," jelas dia.

Namun, jika memang peternak sudah maksimal namun pasokan kurang, maka pemerintah juga harus mengambil sikap.

"Rakyat tidak boleh beli dengan harga mahal terutama pengrajin bakso, yang bahan bakunya daging, itu harus beli dalam harga stabil dan terjangkau. Saya sudah minta evaluasi dan Kamis akan ada rakor laporkan semua itu," tukas dia.
(mrt)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kota Bogor Macet, Proyek Properti Jalan Terus