>

Rumah di Menteng, Rumah Termahal di Jakarta

|

Nur Januarita Benu - Okezone

Sumber: aneahira

Rumah di Menteng, Rumah Termahal di Jakarta
JAKARTA - Harga properti di kawasan Menteng, Jakarta Pusat dinilai sebagai salah satu yang termahal di seantero Jakarta. Namun, dilihat dari sisi pertumbuhan pasar kawasan ini ternyata tidak mengalami pergerakan yang signifikan bahkan cenderung stagnan.

"Dilihat dari segi permintaan (demand) di Jakarta Pusat, seperti Menteng memang banyak, tapi listing (properti yang dijual) tidak ada. Padahal harganya tinggi, akan tetapi tidak ada lagi yang mau jual rumahnya di daerah tersebut," kata General Manager Century 21 Indonesia F Suherman di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Lain halnya dengan kawasan Jakarta Selatan. Di mana harga properti, seperti di Pondok Indah melonjak sangat tinggi. "Meskipun tidak ada suplai baru, tapi rumah second masih banyak di sana, dan orang pun mulai banyak yang eksodus ke sana," ujar dia.

Executive Director Century 21 menambahkan, harga rumah di Jakarta Selatan masih tergolong yang paling tinggi di seluruh Jakarta. Semantara di daerah lain, seperti Jakarta Barat dan Utara hanya pada beberapa daerah saja yang tinggi harga propertinya.

"Di Jakarta Barat, seperti Puri dan di Jakarta Utara seperti, Kelapa Gading, Pluit. Daerah-daerah tersebut memang pertumbuhannya sedang pesat saat ini, pengembang pun terus mengembangkan proyek dan semakin meningkatkan nilai properti di sana," sebut Andri. (nia)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Chevron Minta Kepastian Hukum untuk Pikat Investor