>

Sang Hyang Seri Janji Cetak Sawah 20 Rb Ha

|

Iwan Supriyatna - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Koran SI)

Sang Hyang Seri Janji Cetak Sawah 20 Rb Ha
JAKARTA - PT Sang Hyang Seri yang kini dinahkodai Upik Rosalina Wasrin dari Kementerian BUMN menargetkan dapat mencetak sawah sebanyak 20 ribu hektare (ha) tahun ini. Pengadaannya dilakukan dalam dua periode.

Upik menjelaskan, periode pertama akan dilakukan pada Januari-Juni 2013 sebanyak 10 ribu ha. Sementara periode kedua pada periode Juli-Desember sebanyak 10 ribu ha.

"Kami tengah berupaya untuk memenuhi permintaan dari pemerintah untuk menyediakan lahan-lahan baru untuk para petani. Sesuai perintah dari pak Presiden dan pak Dahlan (Menteri BUMN Dahlan Iskan), maka kami siap untuk menerima tugas tersebut," Ujar Upik di Kantor Pusat Sang Hyang Sri, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Meski demikian, dia berharap adanya sinergi antar BUMN untuk mencapai target pencetakan 100 ribu ha lahan sawah. "Tidak mudah mencari lahan baru. Petaninya ada, lahan tidak ada," kata dia.

Sekadar informasi, sebelum menjadi bos di Sang Hyang Seri, Upik adalah Asdep Pembinaan Kemitraan dan Bina Lingkungan Kementerian BUMN. Menurut Dahlan, dia dipilih karena dianggap memiliki kecakapan dalam mencetak lahan sawah baru. "Fokusnya mencetak sawah baru, dia tahu banyak. Gelar Doktor dari Prancis yang diraihnya di usia 30 tahun,"  tukas Dahlan. (mrt)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sebelum Ajukan Kartu Kredit, Perhatikan Tiga Hal Ini