Kurator: Tak Ada Deadline Pembayaran Utang Batavia Air

Jum'at, 15 Februari 2013 14:25 wib | Rezkiana Nisaputra - Okezone

Ilustrasi (Foto: Runi Sari B/Okezone) Ilustrasi (Foto: Runi Sari B/Okezone) JAKARTA - Pihak kurator beserta PT Metro Batavia melakukan sidang pertamanya (Rapat Kreditur). Dalam rapat tersebut telah diputuskan kreditur dapat mengajukan tagihannya pada kurator, dan pemberesan klaim yang ada tergantung pada sisa aset.

"Keputusannya para kreditur dapat mengajukan tagihan pada kurator, mereka sudah mendengar selama masih ada asetnya itu akan dilakukan pemberesan,” ujar Turman M Panggabean, selaku kurator yang mengurus kepailitan PT Metro Batavia, usai sidang Rapat Kreditur, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Turman menuturkan, pemberesan aset tersebut yaitu dengan melakukan pembagian yang adil dengan cara prorata. Sedangkan dalam pemberesan aset ini tidak ada deadline-nya.

Selain itu, sampai saat ini pihaknya masih akan terus melakukan verifikasi terkait jumlah yang diklaim oleh kreditur, karena pada 1 Maret 2013 akan ada pencocokan data yang dari pihak Batavia dan juga data yang masuk di kurator. "Kami akan terus lakukan verifikasi mengenai jumlah uang yang diklaim oleh para kreditur, nanti 1 Maret itu akan ada pencocokan data," jelasnya.

Sedangkan tujuan dari verifikasi tersebut yaitu untuk melakukan kebenaran data yang diberikan oleh pihak Batavia Air ke pihak kurator. Yakni, mengenai utang bank, utang pajak dan lainnya.

"Kita harus lakukan verifikasinya untuk pencocokan, apakah benar data yang diberikan oleh Batavia ke kurator nilainya seperti itu," tutupnya. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป