Jero Wacik: Dulu Saya Main Layangan, Kelerang & Ngadu Jangkrik

Minggu, 17 Februari 2013 16:08 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

Menteri ESDM Jero Wacik. (Foto: Okezone) Menteri ESDM Jero Wacik. (Foto: Okezone) JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan kebutuhan listrik di Indonesia ini bertumbuh sangat pesat. Semua golongan membutuhkan listrik, bahkan mainan untuk anak kecil pun membutuhkan listrik.

"Dulu saya suka main layangan, kelereng, dan adu jangkrik. Itu mainan kecil saya, semuanya tidak pakai listrik," ujar Jero saat menghadiri diskusi panel bertajuk “Jurus Alternatif Penghematan Konsumsi BBM”, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2013).

Jero menambahkan, Namun sekarang anak kita cucu kita sudah menggunakan mainan yang membutuhkan listrik. “Cucu saya saja sudah menggunakan handphone,” imbuhnya.

Jero menambahkan, kebutuhan listrik kita besar karena negara ini akan terus berkembang sehingga kebutuhan listrik akan terus meningkat dan konsumsi listrik dilakukan hampir setiap hari

Dia mengaku, pihaknya akan terus bekerja keras mencari sumber energi untuk bangsa ini. “Sampai saat ini sudah ada 40.000 mw listrik yang sudah disalurkan untuk menerangi Indonesia," ungkap Jero.

Dengan hal tersebut, Jero mendorong untuk memaksimalkan energi baru dan terbarukan (EBT) dengan menggunakan panas bumi,tenaga surya, biomassa sangat banyak dan sangat dashyat di Indonesia untuk listrik Indonesia. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »