>

Pensiunan BRI Tuntut Pembayaran Uang Pesangon

Kamis, 21 Februari 2013 - 17:32 wib | Kuntadi - Koran SI

Logo Bank BRI

Pensiunan BRI Tuntut Pembayaran Uang Pesangon
YOGYAKARTA – Ratusan pensiunan  BRI DIY dan Jawa Tengah menggelar aksi demonstrasi menuntut pembayaran kekurangan uang pesangon dan pensiun mereka. Mereka menengarai pesangon yang diberikan terlalu kecil dan melanggar undang-undang.

Aksi ini diawali dari kantor wilayah BRI Yogyakarta yang membawahi Jawa bagian Selatan. Sambil membawa aneka spanduk dan poster mereka menuntut pengembalian atas hak-hak pesangon mereka. Aksi dilanjutkan dengan melakukan longmarch menuju ke Monumen Serangan Umum Satu maret di depan gedung Agung Yogyakarta.

Ketua I Forum Komunikasi Pensiunan Penuntut Pesangon (FK PPP) BRI DIY Dan Jateng Alfian, mengatakan, direksi tidak konsisten menjalankan UU nomor 13 tahun 2003 khususnya Pasal 167 ayat 1-3. Semestinya uang pensiunan yang diberikan tanpa pengembangan. Namun yang dilakukan managemen telah dikembangkan. Akibatnya nilai yang diberikan terlalu besar, dan hak-hak yang belum terbayarkan.

“Karena dilakukan dengan pengembangan, tidak semua karyawan BRI mendapat pesangon,” jelas dia, Kamis (21/2/2013).

Menurutnya dari sekira 6.240 pensiunan hanya 600 saja yang mendapatkan pesangon. Padahal seharusnya setiap pensiunan BRI mendapat dana pesangon sekira Rp200-300 juta. Namun sebagian besar tidak mendapatkanya karena aturan perhitungan salah. Aksi demo ini akan terus dilakukan sampai dengan BRI menggelar rapat umum pemegang saham, yang akan digelar 25 April mendatang.

“Secara bergelombang kita akan ke Jakarta bersama daerah lain,” ujarnya. (gnm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    BI Intervensi Rupiah di Pasar? Ini Buktinya