>

Asyik, Anggota Jamsostek Bisa Dapat Pinjaman DP Rumah!

Selasa, 26 Februari 2013 - 17:25 wib | Rani Hardjanti - Okezone

Kartu Jamsostek (Foto: Dok. Jamsostek)

Asyik, Anggota Jamsostek Bisa Dapat Pinjaman DP Rumah!
JAKARTA - PT Jamsostek (Persero) memiliki fasilitas Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) bagi para anggotanya yang ingin membeli rumah. Sebenarnya program ini sudah lama. Namun mungkin belum banyak yang tahu.

PUMP merupakan salah satu program dari Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) yang memberikan pinjaman sebagian uang muka perumahan kepada tenaga kerja peserta Jamsostek untuk pemenuhan kebutuhan perumahan melalui fasilitas KPR dari perbankan.

Tujuan dari PUMP ini, seperti dikutip dari keterangan Jamsostek, Selasa (26/2/2012) adalah untuk membantu tenaga kerja peserta program Jamsostek dalam rangka pemilikan rumah melalui KPR perbankan.

Fasilitas ini akan diberikan kepada tenaga kerja yang telah memenuhi persyaratan dengan jumlah maksimal, sebesar Rp20 juta untuk penyaluran lewat perbankan dan Rp15 juta untuk penyaluran biasa.

Tingkat suku bunga yang dibebankan sebesar tiga persen per tahun, yang diberlakukan flat. Jangka waktu PUMP maksimal lima tahun dan tipe rumah yang mendapat dukungan PUMP-Jamsostek maksimal sampai dengan rumah sederhana tipe 36. (NJB)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Akhir Tahun, IHSG Diperkirakan ke Level 5.300