Wow, Rumah yang Bisa "Berjalan"

|

Ria Hapsari Putri - Okezone

Foto: Inhabitat

Wow, Rumah yang Bisa
DENMARK - Studio N55 merupakan desainer dari Denmark yang menciptakan rumah modular fantastik. Rumah ini didesain memiliki kaki yang dapat berjalan ke lokasi yang diinginkan seperti ke pantai, hutan, hingga ke pusat kota.

Rumah berjalan ini terdiri dari modul rumah modern lengkap dengan panel surya dan kincir angin micro. Untuk toilet rumah didesain nomaden, dilengkapi dengan sistem toilet kompos. Bahkan rumah mandiri ini memiliki sistem pengumpulan air hujan untuk dimanfaatkan sebagai penyiram tanaman.

Dilansir dari Inhabitat, Jumat (8/3/2013), rumah ini memungkinkan orang untuk hidup nomaden secara damai. Rumah yang dapat bergerak perlahan dengan kecepatan maksimum sebesar 60 meter per jam ini, memiliki sistem untuk mengumpulkan energi dari angin dan matahari. Enam kaki otonom yang didesain dapat digunakan untuk berjalan dalam permukaan tanah apapun.

Material yang digunakan untuk rumah berjalan ini dibangun dari kerangka baja, aluminium, kayu, dan jendela dari bahan polycarbonate. Dengan desain yang pintar ini membuat rumah menjadi suatu tempat hidup yang inovatif lengkap dengan tempat pembakaran kayu, toilet kompos, dan area menanam di atap rumah.
(nia)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Waspada Jebakan Bunga KPR yang Mencekik