Miliki 200 Ribu Agen

Prudential Bantah Lakukan Monopoli

Senin, 18 Maret 2013 12:47 wib | Rizkie Fauzian - Okezone

Logo Prudential. (Foto: Situs Prudential) Logo Prudential. (Foto: Situs Prudential) JAKARTA -  PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat jumlah agen asuransinya sebanyak 200 ribu. Saat ini, total agen secara keseluruhan di industri asuransi jiwa mencapai 300 ribu orang.

"(Tapi) kita tidak bisa dibilang memonopoli. Dari 300 ribu agen di Indonesia, bila dibandingkan dengan jumlah penduduk di Indonesia maka rasionya masih sangat kecil," kata Presiden Direktur Prudential Indonesia William di Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, dengan rasio jumlah agen dan jumlah penduduk di Indonesia artinya satu agen dapat bertemu dengan 700 sampai 800 ribu orang.

"Tapi bila dibandingkan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, yang rata-rata satu agen bisa bertemu dengan 300 sampai 400 orang, Vietnam juga memiliki tenaga pemasaran yang lebih besar," jelasnya.

Menurutnya, ini merupakan peluang yang besar untuk perusahaan. Oleh karena itu asuransi jiwa terus merekrut agen tersebut. "Isunya bukan monopoli, tetapi bagaimana menambah tenaga pemasaran. Karena hingga 2014, AAJI menargetkan memiliki 500 ribu agen," katanya.

Sayangnya, kala ditanyakan tentang target agennya, dia masih enggan memberikan paparan secara rinci hingga nanti diumumkan ke publik. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »