>

Rumah Murah Tapi Tak Murahan

|

Ria Hapsari Putri - Okezone

Foto: Ria/Okezone

Rumah Murah Tapi Tak Murahan
TANGERANG - Perwakilan dari Habitat For Humanity mengungkapkan jika pembangunan rumah murah bukan berarti tidak memiliki struktur yang kuat. Namun, rumah-rumah ini tetap memiliki jaminan mutu yang bisa dibandingkan rumah lainnya.

"Walau rumah sederhana tapi kita pakai konstruksi beton, jaminan mutu telah diuji," ungkap National Director Habitat For Humanity, James Tumbuan, saat saat mengunjungi salah satu rumah yang dibedah, di Desa Margamulya, Tangerang, Selasa (19/3/2013).

Dia menambahkan jika dana untuk pembangunan rumah-rumah murah ini berasal dari bantuan Sekolah-Sekolah International, dan beberapa perusahaan lainnya. Dari bantuan-bantuan inilah sehingga dapat terwujudnya bantuan rumah murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Untuk alasan kenapa memilih di Desa Margomulya ini karena, kita ingin fokus dan secara kompleks bantu daerah ini," ungkapnya.

James menambahkan jika kebutuhan akan hunian layak di desa ini telah mencapai 172 rumah. Namun, saat ini pihaknya mengaku telah membedah rumah sebanyak 62 rumah.

Untuk target kapan terpenuhi bantuan rumah ini, James belum bisa menargetkan. Hal ini dikarenakan dana yang tersedia. "Selain desa ini, kita juga telah bantu di desa Gunungsan, desa Kedungdalem, desa Sasak," ungkapnya.

Dalam pemilihan desain untuk renovasi rumah ini, James mengungkapkan jika semuanya diserahkan kepada masyarakat di desa tersebut bagaimana desain yang cocok baru rumah-rumah yang terdapat disana.

"Ada beberapa desain seperti desain L, desain langsung, desain kebaya, semunya yang desain masyarakat, disesuaikan dengan besar budget yang ada," ungkapnya. (nia)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rekam Jejak Franky Sibarani, Bos Baru BKPM