>

MNC Land Berambisi Jadi Pengembang Properti Terbesar

|

Nur Januarita Benu - Okezone

MNC Tower, Jakarta (Foto: Dok. Okezone)

MNC Land Berambisi Jadi Pengembang Properti Terbesar
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) berambisi menjadi perusahaan pengembang properti terbesar di Indonesia. Untuk itu, berbagai proyek skala besar tengah direncanakan dan sebagian sedang dalam proses konstruksi.

Proyek-proyek tersebut di antaranya, gedung perkantoran di Jakarta dan Surabaya, apartemen, theme park di Lido, Sukabumi, dan resor di Lombok. Selain itu, MNC Group saat ini juga sedang menggenjot proyek di bidang infrastruktur, yaitu tol Ciawi-Sukabumi.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, nilai dari keseluruhan proyek tersebut berkisar lebih dari Rp10 triliun. Untuk itu, MNC Land ke depan akan menambah modal perusahaan.

"MNC Land memiliki aspirasi untuk jadi perusahaan properti besar. Pembangunan terus, modal juga harus tambah terus. Mei nanti kami akan tambah modal internal Rp2 triliun, sekarang modalnya baru Rp5 triliun," kata Hary Tanoe dalam sambutannya saat topping off MNC Financial Center di Jakarta, Senin (1/4/2013).

Dia menambahkan, proyek theme park di Lido, Sukabumi akan lebih besar dari Universal Studio di Singapura maupun Disneyland di Hong Kong. "Universal di Studio dan Disneyland di Hong Kong saja lahannya kurang dari 100 hektare (ha). Sedangkan lahan kami di Lido lebih dari 1.200 ha, makanya jauh lebih besar," ujarnya.

Sementara untuk pembangunan jalan tol Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 kilometer (km) menelan investasi sebesar Rp7,8 triliun yang meliputi pembebebasan lahan dan biaya konstruksi sebesar Rp4,5 triliun. (NJB)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Chevron Minta Kepastian Hukum untuk Pikat Investor