>

Jero Wacik Pamer Pidato Bahasa Mandarin

Rabu, 3 April 2013 - 11:20 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

Jero Wacik (Foto: Dani Jumadil Akhir/Okezone)

Jero Wacik Pamer Pidato Bahasa Mandarin
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik membuat ulah saat penandatanganan facility agreement oleh China Development Bank Corporation dan PT Sumber Segara Primadaya. Jero Wacik berpidato dalam bahasa Mandarin. Wuih..

"Dalam pidato ini saya akan menggunakan dua bahasa, bahasa Indonesia dan China (Mandarin)," ujar Jero, saat pidato pembukaan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Pantauan Okezone, ternyata menteri asal Bali ini meminta bantuan kepada penerjemah untuk mentranslate bahasa Indonesia ke bahasa Mandarin.

"You terjemahkan dalam bahasa Mandarin karena audiencenya ada yang orang China (berbahasa mandarin). Namun yang kedua bahasa Indonesia enggak usah diterjemahkan," jelas Jero.

Sekadar informasi, pada hari ini China Development Bank Corporation dan PT Sumber Segara Primadaya menandatangani facility agreement, sehubungan dengan pendanaan proyek pengembangan IPP PLTU Cilacap Ekspansi dengan kontrak kapasitas (net) 1x614 Mega watt (Mw).

PT S2P merupakan pengembangan IPP PLTU Cilacap (2x281mw) yang sudah memasok dan menjual listrik ke PLN sejak 2006 hingga saat ini. PLTU Cilacap akan melakukan ekspansi dan bersebelahan dengan PLTU Cilacap Eksisting di Desa Karang Kandri, Kecamatan Adipala, kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. (gnm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Janji Jokowi untuk Sektor Pertanian & Maritim