DPR Tetapkan Mekanisme Panja Outsourcing

Rabu, 10 April 2013 14:48 wib | Hendra Kusuma - Okezone

JAKARTA - Pimpinan Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ribka Tjiptaning mengatakan, dalam kesimpulan rapat kerja komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengesahkan untuk membuat Panja untuk menangani sistem outsourcing di BUMN.

"Komisi IX DPR RI akan membentuk panja outsourcing BUMN dalam rangka menyelesaikan masalah outsourcing dan semua masalah ketenenagakerjaan BUMN terjadi di berbagai perusahaan BUMN pada masa persidangan IV Tahun sidang 2012-2013," kata Ribka saat menutup rapat kerja Komisi IX di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Sementara itu, Ribka menyatakan kepada kedua menteri yang hadir, yakni Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (menakertrans) Muhaimin Iskandar dan Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk menyetujuinya atau tidak.

"Dahlan sangat setuju, sedangkan Muhaimin merespon dengan sangat setuju atas kesimpulan yang ditetapkan oleh semua pihak komisi IX Dewan perwakilan Rakyat," tambahnya.

Sekedar informasi, rapat kerja dijadwalkan di hadiri oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero), Direktur Utama PT PLN (Persero), Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), dan Direktur Perum Damri. (wan) (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป