>

Kalla Group Siap Pasok Cokelat ke Turki

|

Widi Agustian - Okezone

Jusuf Kalla. (Foto: Okezone)

Kalla Group Siap Pasok Cokelat ke Turki
JAKARTA - Kalla Group menjajaki bisnis cokelat di Turki. Untuk itu, Jusuf Kala (JK), bersama puteranya Solihin J Kalla, dalam sebuah pertemuan informal dengan Presiden Yildiz Holding, Dr Zeki Ziya Sozen, yang membawahi pabrik coklat Godiva, saling bertukar informasi tentang peluang bisnis cokelat.
 
JK yang berkunjung ke Istanbul untuk sebuah kegiatan ceramah umum tentang perdamaian di Universitas Fatih, mengungkapkan bahwa Indonesia salah satu produsen cokelat terbesar di dunia, dan Sulawesi Selatan adalah pemasok terbesar cokelat Indonesia.
 
Zeki Ziya Sozen membenarkan bahwa Indonesia memang merupakan eksportir cokelat terpenting di dunia, sekaligus sebagai pasar cokelat yang bagus. Karena ekonomi Indonesia sedang bertumbuh pesat.
 
Karena itu, Zeki Ziya Sozen, melihat peluang besar untuk meningkatkan perdagangan cokelat antara Turki dan Indonesia. Apalagi Godiva salah satu anak perusahaan Yilids memproduksi dan mengekspor cokelat ke berbagai negara, yang secara langsung butuh bahan baku dari negara produsen buah dan butter cokelat.

“Kalla Group siap memasok kebutuhan cokelat Godiva, karena potensi perkebunan cokelat di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara yang kini sedang dikembangkan Kalla Grup,” jelas Solihin, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/4/2013).

Solihin  menyatakan, pihaknya berpeluang saling bekerja sama dengan Yilidz karena Godiva butuh pasokan cokelat. Sementara Kalla Group mulai tahun ini, melalui pabrik cokelat Kalla Group seluas lima hektare (ha) di Kendari, memproduksi 35 ribu metrik ton cokelat dalam bentuk butter, powder, dan cocoa liquor. (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pekerja BUMN: UMP DKI Rp2,7 Juta Masih Oke