>

Hatta: Kami Tak Bahas Kenaikan Harga BBM

|

Dina Mirayanti Hutauruk - Okezone

Menko Perekonomian Hatta Rajasa. (Foto: Koran SI)

Hatta: Kami Tak Bahas Kenaikan Harga BBM
JAKARTA - Pemerintah mengadakan rapat koordinasi antara beberapa kementerian dengan para gubernur provinsi guna mencari solusi Bahan Bakar Minyak (BBM). Rapat tersebut, hanya menhasilkan persetujuan untuk dilakukan pengendalian BBM susidi dengan memperhatikan inflasi dan dampaknya bagi perekonomian.

"Seluruh yang hadir tadi mendukung dilakukan pengendalian atau subsidi dikurangi dengan memperhatikan keadaan mayarakat, inflasi dan dampaknya pada perekonomian," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, di kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Dia mengatakan, yang dibahas dalam rapat tersebut bukanlah mengenai kenaikan. Adapun yang dibahas dalam rapat tersebut, yakni soal penghematan yang akan dilakukan dengan mengurangi subsidi bagi plat hitam.

"Kenaikan tidak dibahas tadi, tapi yang dibahas adalah bagaimana kita melakukan pengendalian sehingga mampu mengurangi defisit sampai di bawah tiga persen," kata dia.

Menurutnya, pemerintah daerah harus menyosialisasikan kebijakan pengendalian BBM. Oleh karena itu, diperlukan kebijakan dari Pemerintah Daerah guna melakukan sosialisasi di daerahnya masing-masing.

Selain itu, perlu dilakukan penataan SPBU dan daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik BBM subsidi akan dikurangi. "Ini dimaksudkan agar daerah-daerah yang mengalami pertumbuhan ekonomi yang baik, tidak membeli bensin yang dijual eceran secara ilegal," tukas dia. (mrt)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    MKI Edukasi Industri Listrik Ramah Lingkungan