Ads

Jero Wacik: Gubernur se-Indonesia Setuju BBM Naik

\Jero Wacik: Gubernur se-Indonesia Setuju BBM Naik\

Menteri ESD

JAKARTA - Menteri ESDM Jero Wacik menyebut rapat koordinasi dengan gubernur seluruh Indonesia mengenai pengendalian BBM subsidi sudah menemukan hasil. Jero menyebut hampir seluruh gubernur di Indonesia setuju dengan opsi pengurangan subsidi untuk golongan menengah ke atas.

"Hampir semua gubernur sudah setuju dengan pengurangan subsidi untuk orang menengah ke atas dengan harga Rp6.500-Rp7.000 per liter untuk kendaraan roda empat pelat hitam," ungkap Jero, saat konferensi pers di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Jero menambahkan, pengurangan subsidi untuk golongan menengah ke atas bagi Gubernur seluruh Indonesia menguntungkan. Pasalnya, dengan harga yang keekonomian tersebut, dana ini bisa digunakan untuk membangun infrastruktur di daerah tersebut.

"Malah ada gubernur minta harga keekonomiannya dinaikkan harga menjadi Rp9.500 per liter," tegasnya.

Kendati demikian, Jero menegaskan, hal ini baru sosialisasi dan sudah mendapatkan sinyal yang positif. Namum keputusan tetap diambil oleh Presiden.

"Presiden belum ambil keputusan yang penting pelaksanannya di lapangan aman. Kami juga sudah libatkan Hiswana Migas, Pertamina, Kapolri, BPH Migas serta Gubernur untuk menjamin dan menjaga kalau sudah ada keputusan ini," pungkasnya.
(gnm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    Baca Juga

    Pertalite Bisa Jadi Penambal Sulam Kerugian Pertamina

    Pertalite Bisa Jadi Penambal Sulam Kerugian Pertamina