>

Kepala SKK Migas: Hess Hengkang, Tidak Masalah!

|

Dani Jumadil Akhir - Okezone

Kepala SKK Migas: Hess Hengkang, Tidak Masalah!
JAKARTA - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini mengatakan perusahaan migas asal Amerika Serikat, Hess Corporation yang akan hengkang dari Indonesia dirasa tidak ada masalah.

"Enggak apa-apa. Perusahaan masih ada tapi pemilik berubah. Sahamnya saja berubah. Saham akan dibeli orang lain. Ke tempat saya sudah minta izin sebulan lalu. Sekarang lagi proses pembelian," ungkap Rudi kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Rudi menambahkan, nantinya yang mau membeli saham perusahaan asal Amerika Serikat ini boleh siapa saja, karena menurut Rudi lokasi Hess cukup strategis.

"Enggak apa-apa, kalau investor itu free membuka datanya, yang datang akan baik-baik juga. Ini bukan kecil karena Hess itu bagus di Jawa Timur," jelasnya.

Saat ditanya perusahaan ENI asal italia yang ingin membeli saham Hess, dirinya enggan memberikan komentar lebih siapa saja yang ingin membeli saham Hess. Namun Rudi mengatakan dalam perusahaan migas mengenai perubahan saham itu sudah biasa.

"Untuk ENI, saya nggak tahu karena itu bisnis. Kalau dia punya baru melaporkan. Misal dia perusahaan ini, sahamnya berubah. Setiap bulan ada lima atau enam perubahan saham. Tapi nggak seratus persen. Ada lima ada 10, itu biasa," tukasnya.

Sebelumnya, Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini mengatakan, bahwa perusahaan minyak asal Amerika Serikat, yaitu Hess Corporation (Hess) berencana hengkang dari Indonesia.

"Semua lapangan Hess mau dijual dan sudah lapor ke kita sekitar tiga minggu yang lalu," tukasnya. (wan) (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Harga Cabai Diproyeksi Tetap Tinggi Sampai Akhir Tahun