>

Bangun Mal di BSD, Sinar Mas Pakai Arsitek Amerika

Kamis, 18 April 2013 - 18:03 wib | Yuni Astutik - Okezone

Area The Breeze (Foto: photobucket.com)

Bangun Mal di BSD, Sinar Mas Pakai Arsitek Amerika
JAKARTA - PT Sinar Mas Land yang merupakan pengembang kawasan BSD City membangun mal dengan bantuan arsitek Amerika, Jarde. The Breeze merupakan mal dengan konsep alam terbuka.

Mal tidak berdinding ini resmi diluncurkan Juli mendatang. Dengan total luas 13,5 hektare, mal ini disebut-sebut sebagai mal yang menyesuaikan budaya Indonesia.

"Di mal itu ada lima bangunan dengan arsitektur motif batik asli Indonesia. Kita memperhatikanĀ  budaya yang ada dan ikut melestarikannya lewat bangunan ini," kata Chief Officer Asset Management Sinar Mas Land Teky Mailoa seperti dikutip dari keterangan tertulis perusahaan di Jakarta Kamis (18/4/2013).

Jerde, arsitek asal Amerika itu memang terkenal dengan desain konsep luar ruang. "Hasil karya Jerde tidak perlu diragukan lagi. Dia yang merancang Namba Parks Jepang, Ropongi Gills Jepang dan Santa Monica Promenade Amerika," ujarnya.

Corporate Head Malls Sinar Mas Land Alphonzus Widjaja mengatakan, The Breeze terdiri dari dua bagian yakni Lake Level dan Sky Level. Selain itu juga dilengkapi dengan arena pedestrian yang nyaman untuk pejalan kaki. "Kita juga buat danau seluas 2,5 hektare untuk fasilitas rekreasi air," katanya.

Untuk fasilitas parkir disediakan area berkapasitas 800 mobil. Fasilitas transportasi lainnya juga akan disediakan seperti electric commuter train dan buggy car untuk membawa pengunjung daeri area parkir ke lokasi pusat perbelanjaan.

Saat ini, progres pembangunan The Breeze telah mencapai 80 persen, 20 persen merupakan tahap finishing. Pihaknya menargetkan The Breeze beroperasi pada Juli 2013 berbarengan dengan dibukanya 70 tenant yang sudah bekerja sama. (nia)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pasar Saham Mampu Menguat Seiring Pelantikan Jokowi