>

Harga BBM Naik Sekira Rp1.000-Rp1.500

Selasa, 30 April 2013 - 14:06 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

Harga BBM Naik Sekira Rp1.000-Rp1.500
JAKARTA - Pemerintah mengaku saat ini masih mengkaji kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dengan satu harga. Rencananya harga BBM akan dinaikan Rp1.000-1.500 per liter.

"Dinaikkan kira-kira dibawah Rp6500 per liter. Kan masyarakatnya sudah oke apalagi di bawah itu pasti oke lah," ujar Menteri ESDM Jero Wacik kepada wartawan seusai acara Munasrembang 2013, Selasa (29/4/2013).

Meski sudah menemukan harga ideal untuk harga BBM bersubsidi, namun Jero menjelaskan kalau pihaknya belum memutuskan kenaikan. Pasalnya sesuai arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pemerintah menunggu aliran dana bantuan sosial kepada masyarakat untuk menaikan harga BBM bersubsidi.

"Sekarang tinggal kita omongkan kepada DPR soal kompensasinya," jelas Jero.

Seperti yang sudah diberitakan, akhirnya Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menentukan sikap mengenai kebijakan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dengan mengambil kebijakan kenaikan satu harga tunggal.

Presiden SBY mengatakan desas desus berita kapan BBM dinaikkan, dirinya akan menaikkan BBM subsidi apabila dana kompensasi yang diajukan untuk menangani dampak kenaikan BBM subsidi sudah siap.

"Bila sudah tersiap dana kompensasi dan disetujui oleh DPR akan dinaikkan langsung dilaksanakan," ungkap SBY. (wan) (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Fit and Proper Test J Trust Akan Dipercepat