KNKT Investigasi Penyebab Kebakaran Pesawat NAC

Kamis, 09 Mei 2013 23:56 wib | Nurlina Umasugi - Okezone

Pesawat BAE Nusantara Air Charter (Foto: flickr) Pesawat BAE Nusantara Air Charter (Foto: flickr) JAYAPURA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), melakukan penyelidikan terbakarnya pesawat Nusantara Air Carter BAE 146-200 di Bandara Wamena, Papua.

Tim berjumlah tiga orang itu datang bersama tim Dirjen Perhubungan Udara. Mereka tiba di Bandara Wamena pada Kamis (9/5/2013) sekira pukul 13.30 WIT. Mereka menggelar pertemuan dengan Kepala Bandara Wamena, Junikar Pakondo, Kapolres Jayawijaya, AKBP F.S Napitupulu dan Dinas Perhubungan Jayawijaya.

Usai pertemuan, investigasi kemudian dilakukan terhadap bangkai pesawat  yang setengah badannya hangus terbakar. Fokus awal investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Sebelumnya diberitakan, pesawat cargo Nusantara Air Carter terbakar ketika landing di Bandara Wamena, pada Rabu 8 Mei, pukul 11.43 WIT. Setengah badan pesawat hangus terbakar, akibat ledakan dari muatan pesawat yang berisi bahan bakar minyak (BBM).

Akibat insiden itu, dua orang mengalami luka dan satu lainnya mengalami cidera di kaki. Pasca-terbakarnya pesawat NAC, aktivitas bandara dari dan ke Wamena ditutup untuk sementara. Namun, sejak Kamis pagi aktivitas bandara sudah kembali dibuka dengan mengurangi frekuensi penerbangan. Pasalnya, bangkai pesawat terbakar masih berada di apron.(tbn)
(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป