>

Pelindo I Bangun Hotel & Mal di Pekan Baru

Jum'at, 10 Mei 2013 - 14:02 wib | Rusli HR - Sindo TV

ILustrasi, Foto: Okezone

Pelindo I Bangun Hotel & Mal di Pekan Baru
MEDAN - Pelindo I mengaku akan membentuk enam anak usaha baru. Enam anak usaha tersebut diantaranya pengembangan Pelabuhan Belawan, pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung, pengembangan Bidang Logistik, pengembangan Rumah Sakit di Belawan, yang akan ditingkatkan menjadi Rumah Sakit type C, pengembangan Bidang Galangan Kapal dan Properti.

Sesuai perkembangan kota Pekanbaru dan dibangunnya Jembatan Siak, maka Pelabuhan Umum Pasar Bawah tidak dapat dipertahankan, karena kapal-kapal tidak dapat singgah di Pelabuhan Umum Pasar Bawah.

"Sehingga aktivitas bongkar muat barang dari kapal di Pelabuhan tersebut tidak beroperasi lagi, Pelindo I tetap akan mengembangkan bisnisnya di Pelabuhan Umum Pasar Bawah tersebut, dengan membangun terminal penumpang kapal Ferry," kata Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Pelindo I, Bambang Eka Cahyana di Medan, Jumat (10/05/2013).

Dikatakannya selain membangun terminal penumpang kapal ferry, di Pelabuhan Umum Pasar Bawah,  Pelindo I juga akan membangun Bisnis Center diantaranya Hotel dan Mal serta fasilitas lainnya, yang rencana akan dibangun tahun ini.

Dengan dibangunnya bisnis center di Pelabuhan Umum Pasar Bawah tersebut, diharapkan lahan maupun asset serta fasilitas Pelindo I tetap dapat dikembangkan.

Dia juga menjelaskan, dalam struktur Manajemen, Pelindo I baru saja menambah 4 bidang baidang baru untuk mempercepat implementasi program strategis perusahaan.

Bidang baru tersebut adalah Project Management Office (PMO) Pengembangan Maritime Service di Propinsi Riau dan Kepulauan Riau. (nia)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Akhir Tahun, IHSG Diperkirakan ke Level 5.300