>

Siapkan Rp9 T, AKR Corporindo Garap Kawasan Industri Terintegrasi

|

Rizkie Fauzian - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Siapkan Rp9 T, AKR Corporindo Garap Kawasan Industri Terintegrasi
JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) berencana membangun kawasan industri terintegrasi Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE). Diperkirakan proyek tersebut memerlukan biaya sebesar Rp9 triliun.

Menurut Direktur AKRA, Suresh Vembo, perseroan berencana  membangun kawasan industri yang dilengkapi fasilitas dermaga. Adapun pembangunan proyek ini bakal selesai pada 2015 mendatang.

"Pembangunan ini akan dilakukan dalam tiga tahapan dan pembangunannya sendiri akan dimulai bulan depan, langsung buat groundbreaking," katanya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (15/4/2013).

Dirinya menjelaskan, untuk tahap pertama perseroan akan membangun industrial estate di atas lahan seluas 700 hektare lengkap dengan dermaga sepanjang 600 meter.

"Untuk tahap pertama akan menelan hingga Rp7 triliun hingga Rp8 triliun,  namun untuk pembangunan tahap II dan tahap III termasuk soal alokasi dananya belum dapat kami rinci secara detail,"jelasnya.

Suresh menambahkan, proyek tersebut tidak akan mengalami masalah pendanaan, karena akan menggunakan beberapa sumber pendanaan seperti hasil penjualan tanah, sindikasi bank, dan modal dari Pelindo III. (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    20 Perusahaan yang Disegani