>

Asosiasi Pengembang Singapura Lirik Investasi di Jakarta

|

Nur Januarita Benu - Okezone

Presiden REDAS Chia Boon Kuah (tengah) saat berkunjung ke kantor Gubernur DKI Jakarta (Foto: Dok. REI)

Asosiasi Pengembang Singapura Lirik Investasi di Jakarta
JAKARTA - Asosiasi pengembang properti Singapura, Real Estate Developers Association of Singapore (REDAS) menjajaki investasi properti di Jakarta. Sebanyak 22 anggota REDAS yang mewakili 14 grup pengembang di Asia, termasuk dari Jepang, China dan Malaysia yang berbasis di Singapura berkunjung ke Jakarta.

Presiden REDAS Chia Boon Kuah menjelaskan, tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk melihat langsung perkembangan industri properti di Jakarta serta mendengarkan lebih jelas regulasi investasi dan aturan pembangunan dari pihak otoritas Indonesia, seperti Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Pemprov DKI Jakarta.

Dalam kunjungan ke kantor BKPM Pusat, Chia Boon Kuah menuturkan, pemberitaan positif tentang pembangunan di tanah air kurang mendapat pemberitaan yang luas di media Singapura. "Padahal kenyataan yang kami lihat sekarang adalah sangat positif," ujarnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis REI, Kamis (23/5/2013).

Lebih lanjut, Boon Kuah juga menawarkan untuk memfasilitasi kunjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke Otoritas Urban Development Authority (URA) Singapura. Menurutnya banyak program kerjasama yang bisa dijalin seperti Program Green and Liveable City yang tiap tahun diselenggarakan URA khusus untuk para kepala daerah di negara-negara berkembang.

"Kami berharap agar kunjungan ini adalah awal dari kerjasama yang baik untuk ke depannya. Selain itu, kami juga berniat mempererat hubungan kerjasama dengan counter part kami di Indonesia yaitu Real Estat Indonesia (REI)," tegas Boon kuah.

Kunjungan mereka didampingi oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP REI yang juga menjabat Sekretaris Jenderal  Federasi Real Estate Dunia Asia Pacific Regional Secretariat (FIABCI) Rusmin Lawin yang diawali dengan kunjungan ke beberapa proyek properti prestisius di Jakarta, seperti kawasan Pantai Indah Kapuk, Casa Jardin Garden, Central Park, Ciputra World dan Kemang Village.
(NJB)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Chevron Minta Kepastian Hukum untuk Pikat Investor