>

Bidik Rp1 T, BNI Mulai Lirik Pensiunan

|

Bramantyo - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Tangguh Putra/okezone)

Bidik Rp1 T, BNI Mulai Lirik Pensiunan
SOLO - Bank Negara Indonesia (BNI) mulai membidik pangsa pensiunan dengan memberikan kemudahan pemberian kredit yang bisa dimanfaatkan untuk membuka dan mengembangkan usaha melalui layanan produk BNI Fleksi Purna Plus.

"Kredit yang ditawarkan bagi pensiunan tersebut dengan bunga sebesar 0,79 persen per bulan atau 9,4 persen per tahun," jelas Assistant Vice President Product and Management BNI, Harry Kristianarko kepada wartawan seusai Sosialisasi BNI Fleksi Purna Plus, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/6/2013).

Harry mengatakan, selain untuk mengembangkan usaha, kredit yang disalurkan bisa dipakai untuk beribadah haji, umroh, maupun wisata. Untuk itu, melalui produk BNI Fleksi Purna Plus, pihaknya mentargetkan hingga akhir 2013, kredit yang disalurkan bisa menembus Rp1 triliun.

Lebih lanjut Ia mengatakan, setiap tahun pegawai yang memasuki masa pensiun mencapai lebih dari 80 ribu orang. Saat ini saja ada sekira tiga juta pensiun yang uang pensiunnya dibayar melalui PT Taspen.

Oleh karena itu, untuk bisa mencapai target, menurut Harry, BNI memiliki strategi alternatif. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan PT Taspen. Potensi yang dimiliki PT Taspen memang cukup prospektif dalam rangka membidik para pensiunan. (ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    20 Perusahaan yang Disegani