>

Jepang Buat Taman Bermain dari Ban Bekas

|

Yuni Astutik - Okezone

Nishi Rokugo Park (Tire Park), Jepang (Foto: Inhabitots)

Jepang Buat Taman Bermain dari Ban Bekas
MELBOURNE - Taman bermain menjadi salah satu kebutuhan publik. Selain sebagai area bebas, taman bermain bisa juga berfungsi sebagai ruang terbuka hijau (RTH)>

Di beberapa negara, taman bermain dibuat sedemikian rupa dengan tujuan tertentu. Di New York misalnya, taman bermain dibuat untuk menyiasati air limbah. Berikut taman bermain lainnya yang dibangun di Melbourne, Australia, dan di Jepang seperti dilansir ilansir Inhabitots, Senin (17/6/2013).

4. Skinner Shipping Container Playground, Melbourne
Perusahaan arsitektur, Phooey Architects, membuat sebuah taman bermain yang berasal dari empat kontainer bekas. Dengan material sederhana tersebut, dibuatlah taman bermain anak-anak yang berfungsi layaknya taman bermain.

5. Nishi Rokugo Park (Tire Park), Jepang
Terletak di dekat pusat kota, taman bermain di Jepang ini juga dibuat dari material bekas yaitu ban. Nishi Rokugo Park (yang berarti Tire Park) membuat fitur dinosaurus, monster, jembatan, slide, dan ayunan yang semua terbuat dari ribuan ban kendaraan. Tak hanya itu, ada banyak ban longgar yang bisa digunakan oleh anak-anak dan orang tua untuk berguling, melompat dan memanjat ke dalam. (nia)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Harga Cabai Diproyeksi Tetap Tinggi Sampai Akhir Tahun