Bank Mega Targetkan NPL Turun ke 3%

Senin, 24 Juni 2013 13:03 wib | Hendra Kusuma - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone) Ilustrasi. (Foto: Okezone) JAKARTA -  PT Bank Mega mencatat non-performing loan (NPL) masih berada di kisaran 4 persen. Oleh karena itu, ditargetkan NPL Bank Mega dapat turun di kisaran 3 persen pada tahun ini.

"Kita akui masih besar NPL kita, dengan upaya yang dilakukan, pada kisaran 4 persen," kata Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib di Menara Bank Mega, Jakarta, Senin (24/6/2013).

Kostaman mengatakan, meskipun tinggi, NPL Bank Mega masih bisa diturunkan dengan melakukan upaya perbaikan-perbaikan. "Bisa reda dari itu juga, targetnya menjaga di kisaran 3 persen maksimalnya 4 persen," tutur dia..

Kostaman juga menyadari kelemahan terhadap sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) yaitu dalam menejemen keuangan. Dengan demikian, Bank Mega akan melakukan pendampingan, yang bertujuan pelaku UKM dapat disiplin dan mengurangi risiko kredit bermasalah ke depannya.

"Kelemahan UKM itu, menejemen keuangan, ke depan itu yang bank mega untuk melakukan pendampingan, dimana biar disiplin, yang akan mengurangi risiko kredit bermasalah ke depannya, bisnis ini pasti akan terkendali," tutupnya. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป