>

Dua Direktur Bakrieland Mengundurkan Diri

|

Nur Januarita Benu - Okezone

ilustrasi: (foto: Okezone)

Dua Direktur Bakrieland Mengundurkan Diri
JAKARTA - Dua direktur PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) mengundurkan diri dari jabatannya. Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) mengesahkan susunan direksi Bakrieland yang memasukkan dua direktur baru.

Chief Corporate Affairs Bakrieland Yudy Rizard Hakim mengatakan, dua direktur yang mengundurkan diri tersebut adalah Feb Sumandar dan Azrul Azwar Ab Latif. Sayangnya saat ditanya mengenai alasan pengunduran diri kedua direktur tersebut, tidak ada jawaban yang bisa diberikan.

"Alasannya, tanya sama orang yang bersangkutan saja," ujar Yudy kepada wartawan di Rasuna Epicentrum, Jakarta, Jumat (27/6/2013).

Adapun dua nama direksi baru Bakrieland yang telah disahkan tersebut adalah Agus J Alwie yang sebelumnya menjabat CEO PT Bakrie Swastika Utama (BSU) unit usaha City Property Bakrieland dan Charles Marc Dressler yang sebelumnya juga merupakan Direktur Utama PT Sentul City Tbk. Keduanya akan mendampingi Presiden Direktur dan CEO Bakrieland saat ini, Ambono Janurianto.

"Tentunya dua nama baru direksi tersebut sesuai dengan apa yang sedang dibutuhkan perseroan saat ini. Kami harapkan dengan manajemen baru dapat mempercepat pertumbuhan perusahaan dan lebih meningkatkan nilai pemegang saham," papar Yudy.

Dalam RUPST tersebut Bakrieland juga melaporkan rugi bersih sebesar Rp1,27 triliun pada 2012. Hal ini disebabkan terjadinya kerugian atas divestasi proyek jalan tol (PT Bakrie Toll Road), peningkatan pada beban bunga dan keuangan, kerugian atas selisih kurs, serta cadangan kerugian atas nilai investasi.

"Sehingga kami pun tidak melakukan pembagian dividen tahun ini," ungkapnya. (wan) (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Puspayoga Targetkan Miliki Data Base Koperasi & UKM