Bank DKI Buka Cabang di Bandung, Ini Pesan Ahok

|

Oris Riswan - Okezone

Wakil Gubernur Basuki T Purnama (Ahok). (Foto: Okezone)

Bank DKI Buka Cabang di Bandung, Ini Pesan Ahok
BANDUNG – PT Bank DKI secara resmi kini punya cabang di Kota Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Ir Djuanda atau Dago. Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hadir dan ikut dalam prosesi launching.

Dalam sambutannya, Ahok menyampaikan sejumlah pesan. Dia memberikan tugas pada pengelola Bank DKI untuk mencari para pengusaha yang dinilai jujur dan punya kreativitas.

"Tugas cari nasabah, bajak nasabah orang, tawarkan bunga murah, itu zaman dulu. Sekarang harus cari siapa pengusaha yang akan maju, jujur, kreatif, tapi tidak punya modal," kata Ahok, Rabu (3/7/2013).

Mereka yang tidak punya modal itu, menurutnya harus diberi pinjaman modal agar bisa berkembang. "Kami berharap Bank DKI bisa memberi kontribusi, mempermudah memberi modal ke pemain (pelaku usaha) UKM kreatif supaya jadi lebih besar," ucapnya.

Ahok juga berharap para pengusaha itu nantinya akan diwadahi Bank DKI agar bisa ikut dalam berbagai pameran produk di Jakarta. "Kami harap produk kreatif di sini bisa dipamerkan di Jakarta, tentunya dengan binaan Bank DKI," jelasnya.

Tidak hanya di Jakarta, Ahok juga meminta Bank DKI memfasilitasi para pengusaha di Bandung untuk ikut dalam pameran produk di Bandung. Sehingga para pengusaha itu diharapkan akan lebih sukses.

Dalam kesempatan itu, Ahok juga mengungkapkan keinginannya agar Bank DKI bisa lebih besar lagi. Salah satunya dengan menambah modal. Saat ini, ia sedang mengupayakan ke DPRD DKI untuk menambah modal Bank DKI.

"Saya dengan Gubernur sedang mengupayakan di (APBD) perubahan agar bisa menyuntik Rp1 triliun kepada Bank DKI supaya jadi bank yang lebih besar," tuturnya.

Kehadiran Bank DKI cabang Bandung sendiri semakin melengkapi jaringan kantor Bank DKI menjadi 208 di seluruh Indonesia yang meliputi 23 kantor cabang konvensional, dua cabang syariah, 39 cabang pembantu konvensional, delapan cabang pembangunan syariah, 105 kantor kas konvensional dan kantor kas syariah, serta 31 payment poin dengan empat samsat drive thru.

 

Dirut Bank DKI, Eko Budiwiyono, mengungkapkan alasan dibukanya Bank DKI cabang Bandung. "Selama ini kita mengenal Kota Bandung dengan segala potensinya di bidang industri kreatif. Semoga pembukaan kantor cabang ini dapat membangun sebuah sinergi yang saling menguntungkan antara Bank DKI dan pelaku industri kreatif di Bandung," ujarnya.

 

Eko menambahkan, hadirnya Bank DKI di Bandung juga didasari oleh keinginan kuat berperan dalam pengembangan ekonomi di Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.

 

Bank DKI sebenarnya sudah mengantongi izin dari Bank Indonesia (BI) untuk beroperasi sejak 1 April lalu. "Tapi untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Bandung, kami sengaja melakukan grand opening ini sebagai penanda kami telah hadir," tandas Eko.

 
(wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Potensi Ikan Hias di Indonesia Capai USD1,5 Miliar