>

Bank Mega Targetkan Fee Base Income Rp35 M

|

Rezkiana Nisaputra - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Bank Mega Targetkan Fee Base Income Rp35 M
JAKARTA - Bank Mega bekerja sama dengan PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) dan PT Aetra Air Indonesia (AETRA) untuk pembayaran tagihan air minum dengan menggunakan ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan Autodebet. Dari kerja sama ini, ditargetkan fee base income hingga Rp35 miliar.

"Sebesar Rp35 miliar fee base income dari kerja sama ini atau transaksi ini. Transaksi e-channel ini yang terbesar adalah melalui ATM, jadi kalau dilihat total transaksi bukan hanya tagihan saja," jelas Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib di Menara Bank Mega, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Mengingat transaksi e-channel melalu ATM Bank Mega paling banyak digunakan bila dibandingkan dengan Mobile Banking dan Internet Banking. Kostaman mengakui, dalam per bulannya transaksi melalui kredit card dan autodebet masing-masingnya bisa mencapai dua juta transaksi setiap bulannya.

"Total transaksi tiap bulannya itu dua juta transaksi untuk kredit card, ini melalui debet juga dua juta transaksi. Jadi total empat juta transaksi setiap bulannya," tukas dia.

Lebih lanjut dia menambahkan, dengan kerja sama ini, Bank Mega akan terus mengembangkan kemudahan-kemudahan di dalam transaksinya. Menurutnya, saat ini nasabah sudah disuguhkan dengan kecepatan, dan kemudahan.

"Kalau dulu mesti ke kantor cabang, kalau sekarang di ATM sudah bisa. Atm kan bisa dimana saja, gak perlu ke cabang lagi kalau sudah malam," kata dia.

Dia meyakini, ke depannya transaksi ini akan berkembang cepat seperti ATM. Mengingat penetrasi melalui handphone saat ini sangat berkembang pesat di dunia. "Saat ini memang sebagian besar transaksi di ATM doang. Karena sosilalisasi ATM memang sudah lebih lama, nah yang baru itu kan mobile banking, saya rasa ini akan berkembang pesat," tutup dia. ()

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Repot Kalau Dirut Pertamina Tak Mengerti Minyak