>

2014, Indonesia Gelar Pameran Mebel Internasional

|

Dina Mirayanti Hutauruk - Okezone

Furnitur, Sumber: new york daily news

2014, Indonesia Gelar Pameran Mebel Internasional
JAKARTA - Asosiasi Mebel Kayu dan Rotan Indonesia (AMKRI) akan menggelar Pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) pada  bulam Maret 2014 dengan bekerjasama dengan UMB Asia yakni penyelenggaran pameran komersial terbesar di Cina, India dan Malaysia.

IFEX akan diadakan di dua tempat pameran yakni di JIExpo pada tanggal 11-14 Maret 2014 yang memberikan pengunjung berbagai pilihan mebel kayu, rotan dan bambu untuk ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, ruang keluarga, serta mebel untuk anak-anak, serta di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 12-15 Maret 2014 yang menampilkan mebel dapur, kerajinan, mebel dari panel dan interior rumah.

IFEX tersebut mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian sebab akan mendorong tumbuhnya inovasi dan kretivitas produsen mebel dan kerajinan nasional sehingga menghasilkan produk-produk unggulan yang memiliki nilai tambah optimal dan menjadi market leader di pasar global.

Ketua Umum AMKRI Soetono mengatakan seharusnya Indonesia bia menjadi market leader industri mebel dan kerajian di kawasan Asean  karena memiliki ketersediaan bahan baku melimpah da sumber daya Manusia dalam jumlah besar.

Menurutnya, industri mebel Indonesia akan tumbuh lebih besar jika didukung oleh semua pihak termasuk pemerintah  sebagai regulator sehingga mampu menyerap tenaga kerja dan menghasilkan devisa negara.

"Kami meyakini apabila industri ini mendapat perhatian yang cukup dari pemerintah da sebagai regulator yang paling kompeten, industri ini akan tumbuh sehat dan sangat bererti dalam menyerap tenaga kerja dalam jumah yang banyak selain sebagi penghasil devisa negara yang dapat diandalkan," Tutur Soetono di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, JUmat (5/7/13).

Dia mengatakan upaya peningkatan industri mebel tidak lepas dari kegiatan pameran baik domestik maupun internasional. Sehingga melalui IFEX diharapkan bisa terjadi interaksi yang baik antar penjual indonesia dan pembeli dan pada akhirnya bisa meningkatakan perdaganaan furniture (mebel).

Dia menambahkan melalui IFEX  akan mempertemukan peserta pameran dan pengunjung baik dari Indonesia maupun internaional, menampilka produk berkulaitas tinggi dan desain yang unik yang mencerminkan keindahan alam Indonesia dan Ketrampilan pengrajin.

"Ini akan terbangun citra positif di tingkat internasional bahwa Indonesia adalah negara penghasil produk mebel dan kerajinan terbaik di dunia," tandasnya. (nia)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pertamina-BUMN Migas Angola Sepakat Kembangkan Bisnis