Di Mana Tukar Uang Receh untuk Lebaran?

Kamis, 18 Juli 2013 15:13 wib | -

Foto: Dok Okezone.com Foto: Dok Okezone.com Saya adalah nasabah salah satu bank swasta di wilayah Jakata Selatan. Tetapi setiap jelang Lebaran saya kesulitan untuk bisa menukar uang receh di bank saya itu.

Alasannya habislah, harus booking dua minggu sebelumnyalah dan alasan-alasan lainnya. Kalaupun ada hanya receh lama yang sudah lecek dan bau. Lalu di mana saya bisa menukar uang receh yang baru buat Lebaran?

Sudi kiranya Redaksi Okezone memberi tahu di mana lokasinya. Terima kasih.

Wassalam,
Miranty Nasution


Jawaban :

Kepada Yth
Miranty Nasution

Bank Indonesia (BI) telah bekerjasama dengan 11 bank menyediakan layanan penukaran. Hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat khususnya uang pecahan kecil (UPK), di wilayah Jakarta dan sekitarnya

Untuk penukaran di Monas dilakukan pada 10 Juli hingga 2 Agustus 2013, mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

Sementara sebelas bank yang berpartisipasi adalah BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTN, Bank DKI, Bank BJB, BCA, Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Bank BII dan Bank Mega.

Untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, penukaran dapat dilakukan dengan membawa kartu ATM dan kemudian dananya ditukarkan dengan UPK.

BI juga bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia menyediakan layanan penukaran UPK di lima stasiun kereta api pukul 12.00 – 14.00 WIB. Kelima stasiun yang dimaksud, yaitu :
1. Stasiun Kota
2. Gambir
3. Senen
4. Tanah Abang
5. Jatinegara

Demikian penjelasan kami*. Semoga bisa menjadi solusi problem Anda.

Salam,
Redaksi Economy Okezone.


*) Jawaban disarikan dari info Bank Indonesia


(//rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »