>

Rumah Bir Bekas Jadi Ikon Kota

|

Nur Januarita Benu - Okezone

Beer Can House, Houston (Foto: AP Photos)

Rumah Bir Bekas Jadi Ikon Kota
HOUSTON - Sebuah rumah di Houston, Amerika Serikat menarik perhatian berkat desainnya yang unik. Rumah ini tidak diberi cat dinding rupa warna, melainkan ditempeli beragam potongan kaleng bir bekas.

Sejarahnya, pada 1970 rumah ini dimiliki oleh seorang pria yang mengalami depresi John Milkovisch. Dia tidak pernah membuang satupun kaleng bir yang diminumnya untuk menghilangkan stres. Suatu ketika Milkovisch malah mendapat ide untuk menyelimuti seluruh fasad rumahnya dengan potongan bagian atas kaleng-kaleng bir bekas tersebut.

Sepeninggal Milkovich, rumah tersebut pun hanya dihuni oleh istrinya. 10 tahun yang lalu, sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang seni, The Orange Show for Visionary Art membeli properti tersebut dan dijadikan instalasi seni di kota tersebut.

"Lucunya saat 'mendandani' rumahnya seperti itu, Milkovich tidak sedikit pun berniat untuk mencari perhatian masyarakat. Dia berkata pada dirinya sendiri jika ada sebuah rumah yang mirip dengan ini, dia tidak akan membuang waktu untuk pergi melihatnya," kata kepala restorasi dan pelestarian Beer Can House di Memorial Park Houston, seperti dilansir Huffington Post, Selasa (30/7/2013).

Rumah tersebut pun direnovasi tanpa menggurangi satupun potongan kaleng bir dan dibuka untuk umum. Sejak itu, rumah ini disebut Beer Can House dan menjadi ikon Kota Houston. (NJB)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    IM2 Minta Kepastian Hukum atas Investasinya