>

Indonesia Pasar Strategis bagi SilkAir

Minggu, 4 Agustus 2013 - 19:39 wib | Arpan Rachman - Okezone

Ilustrasi. (Foto: loveindonesia)

Indonesia Pasar Strategis bagi SilkAir
MASKAPAI sayap regional Singapore Airlines (SIA), SilkAir, memperluas jejak SIA Grup di Asia. Kiatnya dengan menawarkan koneksi dari Singapura ke lebih dari 40 tujuan di berbagai kawasan dengan armada pesawat terbaru Airbus A319 dan A320.

Awalnya dikenal sebagai perusahaan penerbangan dengan spesialis rute-rute jarak pendek. SilkAir kini menyediakan paket layanan lengkap yang ditujukan demi meningkatkan kenyamanan dan pengalaman selama penerbangan kepada para pelanggan setiap kali mereka bepergian.

Tak heran, maskapai ini menempati peringkat lima Besar sebagai satu-satunya maskapai penerbangan regional yang paling didambakan dalam majalah Travel+Leisure dan meraih World’s Best Awards 2008.
 
Dedikasi SilkAir untuk mengejar keunggulan layanan telah diakui melalui serangkaian penghargaan terkenal lainnya yang telah dikumpulkan selama bertahun-tahun. Di antaranya, meraih penghargaan Regional Airline of The Year di Air Transport News (ATN) Awards 2013.

Maskapai berperingkat 10 Besar dari Passenger Carriage (peringkat ketiga) dalam Changi Airline Awards 2012 dan 2013, yang diberikan oleh Changi Airport Group. Best Regional Airline 2011 oleh CAPA, Centre Aviation. Tercantum di Hall of Fame Travel TTG Asia pada 2010, menyusul kemenangan ke-10 sebagai ‘Best Regional Airline’ pada 2009 berupa TTG Asia Travel Awards.

Okezone sempat berjumpa Leslie Thng, Chief Executive SilkAir. Kami pun lalu asyik mengobrol di Phinisi Executive Lounge, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.
 
“Bersama dengan Singapore Airlines, kami memiliki layanan terjadwal dari 13 tujuan secara online, menawarkan 162 penerbangan mingguan. Indonesia merupakan pasar yang penting dan strategis bagi Singapore Airlines dan SilkAir, dan kami tetap berkomitmen untuk melayani penumpang yang bepergian baik ke dalam dan keluar dari Indonesia,” tukas Leslie.
 
Begitulah, sudah terperinci apa arti penting dan strategis Indonesia bagi SilkAir yang terdaftar sebagai 10 Besar ‘Best Airline Worldwide for Cabin Services’ 2009, 2010, 2011, dan 2012 oleh situs perjalanan online, Smart Travel Asia.
 
“Sebagai sayap regional Singapore Airlines, SilkAir memperluas jejak SIA Group di kawasan Asia Pasifik dengan produk daerah yang berkualitas dan jaringan yang terintegrasi erat. SilkAir sekarang memiliki jaringan ke 44 destinasi yang beragam dan dinamis di 12 negara,” katanya.

Selain itu juga dia memaparkan rencana SilkAir seperti apa ke depan. “Rencana kami kepada pelanggan adalah kemajuan koneksi yang mudah ke lebih dari 90 tujuan di 36 negara di seluruh dunia pada sendi jaringan SilkAir-Singapore Airlines,” tambah Leslie. (Bersambung) (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sekilas Mengenai Aliran Modal Asing RI