>

KemenPAN-RB: Tak Ada Orang yang Bisa Luluskan Jadi PNS

|

Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Setkab)

KemenPAN-RB: Tak Ada Orang yang Bisa Luluskan Jadi PNS
JAKARTA - Keran Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali dibuka untuk Tahun Anggaran 2013. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan memulai pendaftaran pada 1-20 September.

Sekretaris Menteri PAN-RB Tasdik Kinanto mengimbau kepada para pelamar yang ikut Ujian CPNS baik dari pelamar umum, Honorer K2, jangan terkecoh dan terbujuk rayu, dan iming-iming.

"Orang bisa meluluskan menjadi CPNS, itu tidak benar. Sebab kementerian PANRB sudah banyak menerima laporan semacam itu," kata dia seperti dilansir dari Setkab, Selasa (20/8/2013).

“Lebih baik laporkan saja ke Kementerian PANRB apabila ada orang yang menyatakan demikian," tambah Tasdik.

Menurutnya, pengadaan CPNS 2013 ini dilakukan secara terbuka dan transparan, dari segi kelulusan nanti juga akan diumumkan secara terbuka di media massa. Yang perlu disiapkan oleh para peserta Tes, belajar sungguh-sungguh dan focus.

Sekadar informasi, pelaksanaan ujian TKD dan TKB akan dilaksanakan pada 29 September, untuk pelamar umum yang menggunakan sistem komputer atau Computer Assested Test (CAT).

Sementara untuk yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) bagi pelamar umum dan Tenaga Honorer Kategori II, dilaksanakan 3 November, dan untuk CPNS yang berasal dari jalur sekolah kedinasan akan dilaksanakan pada antara September–Oktober. ()

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Menteri ESDM Sebut Petral Tidak Akan Dibubarkan