Indofood Resmi Kuasai China Minzhong Food

Rabu, 04 September 2013 12:50 wib | Widi Agustian - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone) Ilustrasi. (Foto: Okezone) JAKARTA - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) telah menyetujui untuk mengakuisisi lebih dari 50 persen saham China Minzhong Food Corporation Limited.

Pada 2 September 2013, perseroan telah mengajukan penawaran tender atas saham Minzhong dengan harga 1,12 dolar Singapura per lembar saham yang mencerminkan nilai Minzhong sebesar 734 juta dolar Singapura.

"Indofood telah melakukan akuisisi saham Minzhong melalui pembelian secara langsung di pasar sehingga kepemilikan Indofood di Minzhong menjadi lebih dari 50 persen," jelas Presiden Direktur dan CEO Indofood Anthoni Salim dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/9/2013).

Sebelum mengumunkan penawaran tersebut, Indofood telah menguasai sekira 33,49 persen saham Minzhong. Setelah penawaran disampaikan melalui kesepakatan bersama, Indofood mengakuisis sebanyak 25,59 juta lembar saham Minzhong pada tanggal 2 September, atau yang mewakiliki 2,9 persen dari total saham yang dikeluarkan Minzhong.

"Kami dapat memanfaatkan model bisnis, teknologi dan keahlian yang dimiliki Minzhong untuk memperkuat mata rantai pasokan dan memperluas protofolio produk Indofood. Kami percaya akuisisi strategis ini akan menguntungkan Indofood maupun Minzhong," jelas dia. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป