>

Selama 8 Tahun, Harga Rumah di Amerika Terus Naik

Rabu, 29 Januari 2014 - 10:56 wib | Meutia Febrina Anugrah - Okezone

(Foto : world property channel)

 Selama 8 Tahun, Harga Rumah di Amerika Terus Naik
AMERIKA SERIKAT - Harga perumahan di Amerika Serikat terus meningkat selama delapan tahun terakhir. Akibatnya, pertumbuhan pun menjadi melambat.

Melansir World Property Channel, Rabu (29/1/2014), sebanyak 20 kota di Amerika Serikat mengalami kenaikan 13,7 persen dari tahun ke tahun. Kenaikan terbesar tercatat pada Februari 2006. Kota-kota tersebut mampu mengeruk keuntungan hingga dua digit. Sebanyak sembilan kota yang mengalami peningkatan harga rumah diantaranya Boston, Chicago, Cleveland, Dallas, Las Vegas, Miami, New York, Tampa dan Washington.

Kota Boston memimpin dengan peningkatan tertinggi yakni 9,8 persen, diikuti oleh Cleveland dan New York sebesar 6,0 persen dan 4,9 persen. Dari 20 kota, sembilan diantaranya mengalami kenaikan harga signifikan tiap bulannya. Diantaranya Miami yang memimpin keuntungan sebesar 1,4 persen, Las Vegas 0,6 persen.

Sementara itu, November merupakan bulan terbaik dalam harga perumahan di AS sejak tahun 2005. Harga perumahan di AS telah mengalami peningkatan setiap tahunnya sejak Juni 2012 lalu. Kedepan, sejumlah pengamat memperkirakan peningkatan akan terjadi pada tahun 2014, namun pertumbuhan akan diperkirakan melambat. (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Negara-Negara Incaran Ekspatriat