Wall Street Terus Menguat Jelang Keputusan The Fed

\Wall Street Terus Menguat Jelang Keputusan The Fed\
Ilustrasi: Reuters

NEW YORK - Wall Street dibuka menguat pada pembukaan perdagangan Rabu waktu setempat. Penguatan ini didukung penguatan saham teknologi dan energi jelang keputusan Federal Reserve.

Melansir Reuters, Rabu (21/9/2016), indeks Dow Jones Industrial Average naik 74,82 poin atau 0,41 persen ke 18.204,78. Indeks S&P 500 naik 9,44 poin atau 0,44 persen ke 2.149,2 dan indeks Nasdaq Composite naik 24,98 poin atau 0,48 persen menjadi 5.266,33.

The Fed dijadwalkan akan mengumumkan hasil pertemuan pada pukul 14:00 waktu setempat oleh Ketua Fed Janet Yellen. Namun, soal kemungkinan kenaikan marjinal saat ini, investor akan menyisir pernyataan bank sentral untuk petunjuk kenaikan suku bunga di Desember.

Wall Street menguat juga didukung kebijakan Bank of Jepang untuk mengadopsi 'mengendalikan yield' di bawah yang akan membeli obligasi pemerintah jangka panjang untuk menjaga imbal hasil obligasi 10 tahun pada tingkat saat ini sekitar nol persen.

BoJ juga mengatakan tidak akan ragu untuk memudahkan kebijakan moneter untuk mendukung pertumbuhan.

Saham teknologi naik 0,47 persen, didukung oleh kenaikan 0,7 persen di Microsoft yang mengumumkan pembelian kembali saham Program USD40 miliar.

Indeks dolar datar setelah menyentuh dekat dua minggu tinggi pada kebijakan pengumuman BOJ. Yen melemah 0,96 persen terhadap dolar dan emas naik ke level tertinggi dalam lebih dari dua minggu.

"BoJ membuat beberapa komentar dovish dan yang telah memberikan investor dorongan awal kemungkinan ada tindakan dari Fed," kata Andre Bakhos, managing director di Janlyn Capital di Bernardsville, New Jersey.

(dni)