Ikut Tax Amnesty di Bank BUMN, Langsung Masuk ke Proyek Infrastruktur

\Ikut Tax Amnesty di Bank BUMN, Langsung Masuk ke Proyek Infrastruktur\
Ilustrasi: (Foto: Okezone)

BELITUNG TIMUR - Pemerintah telah menetapkan sejumlah bank persepsi untuk dapat menampung aliran dana repatriasi dalam program tax amnesty atau pengampunan pajak. Seluruh Bank BUMN pun ditunjuk sebagai bank repatriasi, salah satunya adalah Bank Mandiri.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, terdapat beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh Bank BUMN untuk menampung aliran dana repatriasi. Salah satunya, aliran dana tersebut dapat langsung ditempatkan pada proyek infrastruktur yang tengah dibangun oleh pemerintah.

"Kalau Bank BUMN bedanya dengan bank swasta, dia bisa langung masuk ke proyek infrastruktur, itu bisa," jelasnya di Kota Manggar, Belitung Timur, Kamis (22/9/2016).

Namun, hingga saat ini belum terdapat nasabah yang menginvestasikan dananya pada berbagai instrumen yang telah disediakan oleh pemerintah. Penyebabnya adalah karena adanya ketentuan diperbolehkannya untuk memasukkan pasca pelaporan hingga Desember 2016 mendatang.

"Tapi belum ada, karena peraturan hingga akhir Desember uang masuknya diperkenankan. Jadi datanya masih belum ada," tutupnya.

(dni)