Jokowi: 90.000 Orang Sudah Ikut Tax Amnesty

\Jokowi: 90.000 Orang Sudah Ikut Tax Amnesty\
Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat laporan bahwa sudah ada sekira 90.000 orang yang ikut dalam program pengampunan pajak (tax amnesty). Laporan ini didapatkan Jokowi dari hasil riset perbankan swasta nasional.

Jokowi menyebutkan, uang tebusan yang masuk kas negara hingga saat ini kurang lebih mencapai Rp33 triliun lebih dan melibatkan 90.000 orang yang mengikuti program pengampunan pajak tersebut.

"Saya tadi membaca risetnya Citibank, ditulis di sini tax amnesty bergerak cepat dan ada deklarasinya sudah Rp1.029 triliun dan ini merupakan satu dari sukses tax amnesty yang ada di dunia, ini saya baca di judulnya saja saya sudah seneng. Dan ini strategi Indonesia yang menurut mereka sangat baik," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Menurut Jokowi, keberhasilan program tax amnesty bukan hanya dilihat dari seberapa besar nilai yang masuk, akan tetapi rasa percaya masyarakat terhadap pemerintah.

"Kemudian kepatuhan dan kesadaran membayar pajak mereka ini saya lihat ada pergerakan yang sangat baik," tandasnya.

Jokowi optimistis, program ampunan pajak ini akan dapat direalisasikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Saya sampai saat ini masih optimis dengan program ini," tukasnya. (dni)

(rai)
  • techno user Muhammad
    Muhammad • 3 hari lalu
    SEMOGA SAJA INFONYA BENER BUKAN KABAR BURUNG AJE.JANGAN LUPA PAK PRESIDEN BERI CONTOH PARA PEJABAT YG MILIKI REKENING GENDUT YG BELUM LAPORKAN HARTANYA
    Beri Tanggapan
  • techno user Ari
    Ari • 4 hari lalu
    2 kali mengajukan tax amnesti di tolak... antri 6 jam, kurang data gak di isi, salah isi form. form di dalam flasdisk juga salah isi nya...kirain gak pake RIBET... kirain kita datang bawa form yg sudah di isi. langsung di terima GAK PERLU DI CEK,
    Beri Tanggapan