Usai Ketemu Jokowi, Arifin Panigoro Ikut Tax Amnesty

\Usai Ketemu Jokowi, Arifin Panigoro Ikut Tax Amnesty\
Arifin Panigoro (Foto: Medco Group)

JAKARTA - Pengusaha nasional Arifin Panigoro mengaku siap mengikuti program tax amnesty yang telah diimplementasikan pemerintahan kabinet kerja sejak Juli 2016 dan akan berakhir Maret 2017.

Arifin menyebutkan, baru bisa mendaftar program pengampunan pajak tersebut pada Selasa pekan depan lantaran akan melakukan perjalanan dinas terlebih dahulu.

"Wah aku sudah ditodong hari Selasa (pekan depan), aku harus. Ini saya mau pergi, baru pulang hari Senin (pekan depan)," kata Arifin di Komplek Istana, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Arifin menyambut baik sikap pemerintah yang memberikan kelonggaran waktu atau batas waktu proses administrasi pada periode pertama program tax amnesty. Pelonggaran tersebut berlaku bagi skema repatriasi maupun deklarasi.

"Iya, karena itu juga nolong. Mengumpulkan dan apa yang dilaporkan agak rumit jadi ya kalau dengan diundur sampai Desember itu lumayan lah," tambahnya.

Bos Medco Energy ini berharap, adanya pelonggaran yang diberikan pemerintah akan memicu para konlomerat di Indonesia untuk mendaftarkan program tax amnesty pada periode pertama yang akan habis pada September 2016.

"Buat pengusaha kalau dilonggarkan lebih baik. Tapi ya mudah-mudahan kita selesai semua minggu depan,"

(dni)