Riset Saham Asjaya Indosurya: IHSG Akan Menguat di Level 5.245-5.358

\Riset Saham Asjaya Indosurya: IHSG Akan Menguat di Level 5.245-5.358\
Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Pasar modal Indonesia kembali bergairah, setelah kemarin laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat. Diyakini penguatan tersebut menjadi titik awal terbentuknya tren penguatan jangka pendek.

Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memprediksi laju IHSG hari ini akan melanjutkan penguatannya, dengan perkiraan support pada level 5.245 dan resistance 5.358.

"Pola gerak IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar yang bertahan cukup kuat pada support teruji 5.245. Sedangkan target resistance level yang perlu ditembus untuk memperkuat pola kenaikan, sehingga dapat mengembalikan uptrend jangka pendeknya berada pada 5.358," ujarnya dalam riset, Kamis (22/9/2016).

Menurut William, para investor juga masih bisa memanfaatkan tren pelemahan sebelumnya untuk melakukan akumulasi beli. Sebab investor asing juga telah menunjukkan aksi beli pada perdagangan kemarin.

"Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend. Hari ini IHSG berpotensi melanjutkan penguatan," tukasnya.

(rai)