Right Issue, Wijaya Karya Incar Rp6,14 Triliun

\   Right Issue, Wijaya Karya Incar Rp6,14 Triliun   \
Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAJARTA - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) telah mendapatkan persetujuan dari RUPSLB untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 4,03 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham. Dari right issue ini, diperkirakan akan didapat dana sebesar Rp6,14 triliun.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan, Jumat (23/9/2016), adapun harga pelaksanaan HMETD atau right issue dan rasio HMETD akan ditentukan oleh Direksi Perseroan dengan persetujuan Komisaris.

Rencananya, dana yang diperoleh Perseroan dari hasil right issue I ini, akan digunakan untuk kebutuhan belanja modal guna mendukung proyek-proyek infrastruktur prioritas pemerintah, antara lain untuk kebutuhan investasi untuk pembangunan jalan tol, pembangkit listrik, water treatment plant, dan kawasan industri sekitar 71 persen.

Selain itu, perseroan juga akan menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan modal kerja. Adapun porsinya, yakni sekira 29 persen.

Sekadar informasi, pada paruh pertama tahun ini, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mengantongi laba bersih sebesar Rp256,51 miliar atau meningkat 27,94 persen dibandingkan laba bersih di periode sama tahun sebelumnya Rp200,49 miliar.

Peningkatan laba tersebut dihasilkan dari pertumbuhan penjualan bersih yang naik 26,41 persen menjadi Rp6,03 triliun pada enam bulan pertama tahun 2016 dari Rp4,77 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

(mrt)