BFI Finance Tawarkan Kupon Obligasi 9,75%

\BFI Finance Tawarkan Kupon Obligasi 9,75%   \
Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perkuat likuditas, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III tahap I tahun 2016 dalam tiga seri dengan kupon yang ditawarkan berkisar antara 8- 8,75 persen bertenor 1 tahun, 8,75-9,5 persen dengan tenor tiga tahun, dan terakhir berjangka lima tahun di kisaran 9-9,75 persen.

Direktur Finance & IT BFI Finance, Sudjono mengatakan, pengalaman dan track record perseroan yang teruji, manajemen operasi yang baik, proyeksi arus kas yang kuat dan profil pembiayaan yang baik membuat BFI mendapatkan peringkat Obligasi yang baik.”Kami optimis Obligasi ini akan mendapatkan respons yang positif dari investor," ujarnya di Jakarta.

Perseroan menerbitkan Obligasi dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya sebesar Rp1 triliun adalah bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan yang akan dirilis dalam beberapa tahap dengan total target dana yang akan dihimpun sebesar Rp5 triliun.

Adapun bunga Obligasi dibayarkan setiap triwulan, dengan jaminan Piutang performing sebesar 60 persen dari nilai Pokok Obligasi. Obligasi ini mendapatkan peringkat A+(idn) outlook Positif dari Fitch Ratings.

Sementara dana yang diperoleh dari hasil Obligasi, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya sebagai modal kerja untuk pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, dan pembiayaan multiguna sesuai dengan izin yang dimiliki perseroan berdasarkan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perseroan juga telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Securities Indonesia Tbk (TRIM) selaku penjamin pelaksana emisi obligasi ini.

(mrt)