Wall Street Dibuka Melemah Usai Naik Tiga Hari Berturut-turut

\Wall Street Dibuka Melemah Usai Naik Tiga Hari Berturut-turut\
Ilustrasi: (Foto: Reuters)

NEW YORK - Wall Street dibuka lebih rendah pada hari Jumat setelah rally tiga hari berturut-turut didorong oleh optimisme Federal Reserve menahan untuk menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

Twitter saham (TWTR.N) melonjak 15,7 persen menjadi USD21,55 setelah CNBC melaporkan microblogger bergerak lebih dekat ke penjualan dan yang pelamar termasuk Alphabet ini (GOOGL.O) Google dan Salesforce.com (CRM.N).

Investor telah dalam mode risiko-lagi, didorong oleh keputusan Fed untuk berdiri tepukan di tingkat pada pertemuan minggu ini.

"Ada beberapa konsolidasi yang sangat aktif dan minggu positif dari saham-saham berdasarkan aliran berita dari bank sentral," kata David Donabedian, kepala investasi dari Atlantic Trust Private Wealth Management.

Ketua Fed Janet Yellen mengatakan pada hari Rabu bahwa pertumbuhan AS sedang mencari kuat dan tingkat kenaikan akan diperlukan untuk menjaga perekonomian dari overheating dan memicu inflasi tinggi. Tapi bank sentral mempertahankan tingkat suku bunga rendah yang telah membantu mendukung pasar bull untuk saham.

Indeks S & P 500 membukukan kinerja terbaik dua hari di lebih dari dua bulan pada Kamis.

Bank sentral AS telah mengisyaratkan bahwa mungkin menaikkan suku sebelum tahun berakhir dan suku bunga berjangka harga di sekitar kesempatan 60 persen dari kenaikan tarif pada Desember.

Indeks Dow Jones industrial average turun 23,63 poin atau 0,13 persen di 18.368,83, S & P 500 turun 4,41 poin atau 0,2 persen pada 2.172,77 dan Nasdaq Composite turun 11,13 poin, atau 0,21 persen, pada 5.328,40.

Facebook (FB.O) turun 1,5 persen pada USD128,11 setelah WSJ melaporkan media raksasa sosial berlebihan melihat waktu untuk iklan video dengan 60-80 persen selama dua tahun.

Yahoo (YHOO.O) turun 1,6 persen di USD43,44, sehari setelah perusahaan mengatakan setidaknya 500 juta dari rekening perusahaan telah diretas pada tahun 2014 dalam sebuah pencurian yang muncul untuk menjadi terbesar maya pelanggaran dikenal di dunia.

Salesforce turun 3,5 persen di USD71,95 dan Alphabet turun 0,2 persen pada USD813,90.

Harga minyak sedikit lebih rendah, berikut dua sesi dari kenaikan kuat, kehati-hatian menjelang pertemuan para menteri OPEC pekan depan di Aljazair untuk membahas kemungkinan kerjasama produksi untuk mengendalikan kelebihan pasokan global.

Investor juga akan mengawasi sejumlah pembicara Fed yang dijadwalkan untuk berbicara di acara yang berbeda untuk petunjuk lebih lanjut mengenai waktu dari kenaikan suku bunga berikutnya.

Indeks S & P 500 menunjukkan dua tertinggi 52-minggu baru dan tidak ada terendah baru, sedangkan Nasdaq tercatat 19 tertinggi baru dan lima terendah baru.

(rzy)