Pengusaha Sebut Tax Amnesty Sebagai Obat Penghilang Racun

\Pengusaha Sebut Tax Amnesty Sebagai Obat Penghilang Racun   \
Ilustrasi tax amnesty. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Program pengampunan pajak alias tax anesty sangat disambut baik oleh para pengusaha. Bagaimana tidak, melalui program ini pengusaha-pengusaha yang lalai bayar pajak akan diampuni.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani menegaskan, banyak kalangan dari pengusaha yang sangat mendukung program tax amnesty. Sebab melalui program ini para pengusaha seakan dibersihkan dari racun-racun upaya penghindaran pajak.

"Jadi dengan tax amnesty ini kita mendetoks diri kita dari perpajakan. Kita semua bersih, jadi mulai dari nol lagi," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Menurut Rosan, dengan dibersihkannya tanggungan-tanggungan denda pajak, maka para pengusaha akan lebih lega dan leluasa dalam mengembangkan bisnisnya

"Perencanaan baik dari perusahaan maupun kita sendiri akan lebih baik lagi," imbuhnya.

Oleh karena itu, Rosan juga berkomitmen untuk mengajak seluruh anggota Kadin untuk ikut tax amnesty. Sebab selain menguntungkan bagi para pengusaha, tax amnesty juga sangat baik bagi penerimaan perpajakan negara.

"Kan salah satu dari tax amnesty ingin mendapatkan lebih banyak NPWP. Jadi ini produk yang sangat baik yang harus kita support tapi kalau tidak ya tidak maksimal," pungkasnya.

(mrt)