Berkah Brexit, Properti Sydney Tumbuh 9,4%

\Berkah Brexit, Properti Sydney Tumbuh 9,4%\
Ilustrasi: traveltonext

JAKARTA - Seiring dengan jatuhnya masa keemasan industri properti London karena dampak dari Brexit, pasar properti Sydney justru mendulang keuntungan dari fenomena itu.

Menurut data yang dilansir dari CorelLogic, properti Sydney, Australia telah mencapai pertumbuhan tahunan terbesar pada Agustus 2016, sebesar 9,4 persen.

Nilai hunian di Sydney meningkat sebesar 1,4 persen pada Agustus 2016 dibandingkan rata-rata nasional sebesar 1,1 persen.

Dalam laporan oleh Knigh Frank, memperkirakan bahwa Sydney akan mengalami pertumbuhan hunian terkuat di tahun ini. Naik sekira 10 persen dari tahun sebelumnya.

"Sydney telah menjadi tujuan favorit yang menarik bagi investor luar negeri yang mencari keuntungan yang kuat, di luar London dan Eropa," ujar CEO Crown Group Iwan Sunito dalam keterangan tertulis, Jumat (23/9/2016).

Sebelumnya, perusahaan pengembang asal Australia, Crown Group menyatakan pihaknya mengincar konsumen dari luar negeri salah satunya dari Indonesia guna bisa membeli properti yang dibangun di kota Sydney, Australia.

"Sampai saat ini kami sudah mendapatkan minat yang sangat kuat dengan tingginya jumlah minat dan pemberian deposit dari para calon pembeli kami di Australia maupun dari luar negeri seperti Tiongkok dan Indonesia," kata Global Head of Sales & Marketing Crown Group Julian Sedgwick. (fir)

(rhs)