Gandeng Alfa Land, Perusahaan Asal Hong Kong Garap Proyek di Serpong

\Gandeng Alfa Land, Perusahaan Asal Hong Kong Garap Proyek di Serpong\
Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengembang properti asal Hong Kong, Kingland Holding berkongsi dengan Alfa Land mengembangkan apartemen mewah di Serpong, Tangerang Selatan.

Kedua perusahaan membentuk perusahaan patungan, PT Hong Kong Kingland dengan menggelontorkan nilai investasi hingga Rp5 triliun untuk proyek Kingland Avenue meliputi 5 tower.

"Tower yang baru akan diluncurkan pada proyek Kingland Avenue ini Te Venetian," kaya Presiden Direktur PT Hong Kong Kingland Timothy Chang di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Proyek tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektare dengan total luas bangunan 200.000 SGA yang mengusung konsep mixed-use development mencakup apartemen, perkantoran, kondotel, retail, dan lanskap green garden.

Sementara itu Direktur Marketing PT Hong Kong Kingland Bambang Sumargono, harga apartemen tersebut dipatok mulai dari Rp16 juta per meter persegi.

Adapun unit yang ditawarkan berjumlah 600 unit meliputi tipe 1 bedroom berukuran 40 sampai 44 meter persegi, 46 sampai 51 meter persegi dan 3 bedroom berukuran 68 sampai 73 meter persegi dan 82 sampai 83 meter persegi dengan konsep smart loft atau terdiri dua lantai.

"Dengan harga segitu capital gainnya dalam 4 tahun bisa 100 persen karena kenaikan harganya bisa 60 persen atau di atas rata-rata 15 persen," katanya.

Bambang menambahkan, pembangunan proyek tersebut direncanakan bakal dimulai tahunan dengan target selesai pada tiga tahun.

(rzy)